TRYING TO BE PRODUCTIVE DURING RAMADHAN (D-2)

10:55 PM


Ramadhan hari keduaaaaaa

Jadiiiii wkwkwk selama ramadhan ini mau melatih diri sendiri untuk lebih konsisten dengan memberikan beberapa list yang harus di lakukan untuk menjadi produktif (menurut aku hahaha). Salah satunya adalah mulai mengisi blog dengan tulisan yang seringnya ga penting tapi ingin aja ditulis.

Ramadhan tahun ini bener bener bikin kangen sama suasana ramadhan tahun tahun sebelumnya. Jadi banyak penyesalan karena tidak memanfaatkan kesempatan tarawih dengan sebaik baiknya.

Awal tahun udah mulai ramai sama pandemik covid-19, tapi belum menghebohkan Indonesia. Sampai bulan maret, semua berubah (kayak avatar). Dari menipisnya handsanitizer dan masker, sampai pada akhirnya aktivitas yang benar benar terbatas selain di dalam rumah.

Semua orang pasti ngerasain akibat dari pandemik ini, tidak lepas pula aku...

Tahun ini merupakan tahun yang aku tunggu - tunggu. Tahun dimana aku seharusnya bisa merasakan apa yang teman - teman aku rasakan 2 tahun lalu, yaitu wisuda dan kerja. Pandemik ini telah menunda kegiatan wisuda, yang entah kapan dapat dilaksanakan. Tapi, yang paling buat aku terpuruk adalah kesempatan kerja yang tidak bisa aku rasakan, bagaimana tidak, perekonomian sedang tidak baik untuk perusahaan, untuk mempertahankan karyawan saja sepertinya sudah susah, apalagi harus menambah karyawan.

Berat banget rasanya. Perasaan pesimis, iri dan sedih datang lagi. Dalam hati "Kapan ya bisa kerja kaya temen temen? Kapan ya bisa ngerasain uang sendiri? Ada ga ya perusahaan yang mau nerima?", dan masih bayak lagi, kalau ditulis kepanjangan. Ga mau baca keluhan kan? hahaha

Untuk mengurangi semua perasaan itu dan mengisi waktu ramadhan serta karantina ini, seperti yang udah aku bilang, aku memberikan list kegiatan yang menurut aku produktif (tapi mungkin engga buat orang lain). Berikut list yang aku buat :

  1. Menghidupkan kembali blog
  2. Olahraga yang teratur
  3. Crocheting
List di atas akan bertambah saat aku sudah mulai bisa beribadah wkwkwkw Ga niat emang bikin list -.-


Dari ketiga list tersebut, yang terlaksana dengan baik adalah olahraga. Sisanya? Baru terlaksana di hari kedua ramadhan. Gapapa, yang penting udah usaha untuk konsisten kan? :)) Jawab iya klean!!!! Canda bangggg

Tapi tenag sodara sodara, hari ini aku mencoba untuk buat crochet graph, dengan menggunakan metode C2C. Pening sobbbbbb!!!!! Percobaan pertama, gagal saat melakukan decreasing. Percobaan kedua, ga gagal... cuman kok kecil amat beb. Percobaan ketiga, mencoba menggunakan metode yang sama tapi dengan jumlah chain yang beda, serta menggunakan HDC, it was faster and easier than using DC, loves this methode soooo much.

Here a pict of my effort for being productive wkwkwk Maklum, belom kerja.

Kanan, percobaan pertama. Tengah, percobaan ketiga. Kiri, perobaan kedua.
Gimana gimana gimana? Biasa aja kan? Emang. Tapi besok aku akan buat yang ga biasa aja, tapi "agak biasa aja", yang penting ada kemajuan cuy :))
Yap. Sekian cerita tentang betapa produktifnya (?) seorang mayang -.-

Paypay. Have a nice dream everyone. Bunch of love for you. 💕




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images