LEARNING PIXEL ART DURING RAMADHAN (D-4)

9:07 PM

Ga kerasa ya udah ramadhan hari ke 4 lagi...

Cerita sedikit, tadi pagi bener bener muntah karena kebanyakan minum -.- Mending muntahannya air, lah ini makanan sahur :( Untungnya belum adzan subuh.

Hari ini dibilang produktif, engga, dibilang ga produktif juga engga.
Setelah istirahat karena mual dan pusing banget akibat kembung, memutuskan untuk ngulik pixel.

Coba buat pixel art manual di buku, niatnya untuk awalan sebelum di pindah ke Adobe Photoshop, tapi ternyata susah bangettttt~
Apalagi logo yang ga bisa dibuat dengan 1 kotak, sekurang kurangnya 2 kotak untuk bisa nunjukin bentuknya. Pas liat, dalam hati sih bilang "Wah gampang nih. Bisa lah dibuat pixel art". Bener bener ga boleh menyepelekan sesuatu deh.

Ngubek ngubek google, mana tau udah ada logi dalam pentuk pixel art. Ternyata ada, tapi banyaknya ga sesuai sama keinginan dengan jumlah kotak yang sedikit, karena yang di google butuh kotak yang cukup banyak.

Akhirnya mikir lagi. Kalau di lewat Adobe akan susah, karena butuh kepastian jumlah kotak, sedangkan setiap logo belum pasti jumlah kotanya walaupun undah ada gambaran manualnya.

Ngubek google lagi, akhirnya ketemu tempat khusus untuk buat pixel art secara online. Seneng banget, setidaknya bisa mempermudah lah. Coba buat dengan kotak 20×20, berhasil untuk 1 logo yang aku mau. Tapi... masalah itu emang datangnya ga pasti, bisa aja dateng setelah masalah masalah lain belum terselesaikan ya -.-
Gambar yang udah jadi, bisa di download, tapi akhirnya malah jadi bentuk .png, dengan kata lain, aku ga bisa liat gambar itu dalam bentuk kotak-kotak, sedangkan kunci dari crochet graph ada di kotak kotak itu :(((

Sadar kalau ternyata setelah coba ngegambar di web itu, harus langsung pindahin manual ke adobe dan disave lewat sana. Dipikir pikir banyak juga ya step-nya... dan memutuskan untuk menyudahi.

Eh... kepikiran lagi. Setelah belajar ini, mau dibuat untuk apa ya. Untuk coaster? Kan ga bisa karena kebesaran, trus untuk apa? Pokoknya harus usefull!!!!
Mikir panjang, kayanya mau buat pillow case deh, lumayan bisa dipajang dan sedikitnya berguna lah.

Nyari nyari info banyaknya kotak yang harus disiapin untuk bikin pillow case. Pas buka youtube, ternyata malah ketemu cara ngubah warna nge-crochet dan C2C pake HDC, coba nonton deh.
Ahhh... Allah tuh emang sebaik baiknya pengatur rencana ya. Setelah nonton lagi, aku sadar kalau teknik yang aku pake kemarin bener bener sotoy abis, alias salah, mulai dari teknik C2C yang HDC sampai mengubah warna tanpa benang yang menjuntai. Lagi lagi belajar banget dari kesalahan.

Ga ada gambar yang bisa ditampilin, eh ada sih yang hasil pixel art nya, tapi ga akan ditampilin ah. Nanti aja kalau udah agak mendingan bentuknya hahahaha

Sekian cerita hari ini. Semoga kita tetap semangat dalam belajar. Inti dari hidup itu saat terus belajar, baik dari pengalaman kesuksesan atau kegagalan.

Sedikit banyak pasti dapet ilmunya kok ^^

Good night good people, nice dream :))

Note!
I was finished this article(?) since last night in my phone, but full editing tools only available in pc. Unfortunately, my pc just toooooo slow, it takes about 10 - 15 minute just to turned this up.

So... that's the reasons why i late to post it. Because of my pc that makes me annoyed wkwkwk 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images