NOT ASHAMED, AT LEAST I TRIED DURING RAMADHAN (D-3)

10:48 PM


Yeayy akhirnya di ramadan hari ketiga!!!!!
Gimana gimana gimana puasanya? Udah mencium lebaran belum? hahaha

Hari ketiga ramadan ini dimulai saat subuh hari, yang mana seorang mayang sudah terbangun dari jam 3 subuh, tetapi memutuskan untuk tidur kembali karena masih ngantuk dan berniat untuk bangun jam set 4. Namun, belum sampai jam menunjukkan pukul set 4, sudah dibangunkan oleh sang kakak -.- Akhirnya bangun dan sahur hahaha

Seperti kebiasaan mayang setiap puasa, ia akan minum sampai sangat kembung sebelum adzan subuh, agar tersugesti bahwa ia tidak akan dehidrasi selama puasa. Tapi menimbulkan keinginan untuk muntah karena mual kembung (jangan ditiru yang teman teman yang budiman).

Tertumben sekali saudara mayang tidak tidur seharian ini, biasanya kuat terjaga sampai jam 6 pagi dan lanjut tidur sampai jam set 11 siang. Kebo kebo kebo.

Hep. Selese jadi orang keduanya, mari kita bercerita.

Sesuai dengan janji kemarin kepada diri sendiri, hari ini aku mulai untuk belajar lagi crocheting dengan metode yang sama. Tapi ada yang beda, hari ini pake pola dan ganti warna.

Pagi pagi udah sibuk nyari logo boygroup korea (hampir semua udah kekumpul hahaha), untuk dibuat pixel. Berdasarkan tutorial yang dikasih kok kayanya gampang banget ya, apalagi langsung pake Adobe Photoshop, tapi nyatanya ga gampang untuk pola logo yang aku inginkan. Nyari alternatif lain, akhirnya pake manual, mensketsa di grid book (yang awalnya direncanakan untuk buku diary tapi ga jadi jadi 😀).

Setelah menggambar, lalu mencoret, lalu menggambar lagi, jadilah sketsa dasar untuk disalin ke Adobe Photoshop. Niat awalnya ingin ukuran 10x10 kotak karena ingin bikin coaster, tapi ternyata logo yang aku mau buat, ga bisa masuk untuk ukuran 10 x 10 :((( Akhirnya memutuskan untuk mengikuti ukuran yang pas untuk logo, yaitu 15x15 kotak. Besar amat cuyyyyy~ Mungkin karena faktor benang juga yang agak puff.

Selama ngerjain, 5 baris pertama aman, tapi ternyata di baris selanjutnya udah harus ganti warna, belum panik karena udah paham gimana ganti warna. Tapi.... panik mulai datang saat harus gonta ganti warna dari warna dasar ke warna logo dan bergitu pula sebaliknya, bingung karena ga tau menyembunyikan sisa benangnya gimana.

Sampai pada kotak terakhir, lalu melihat hasilnya.... YA ALLAH INI TALI MENJUNTAI SEMUA.
Bener bener bingung, tapi kudu keliatan indah untuk sementara. Akhirnya aku memutuskan untuk mengikat satu satu tali yang menjuntai panjang dan memotongnya, lalu untuk tali pendek aku memutuskan untuk masukin semuanya ke bagian belakang, yang penting depan indah :(

Saat sedang menyelesaikan masalah yang dibuat sendiri ini, saat itu pula menyadari bahwa.... LU BELUM LIAT TUTORIAL COLOR CHANGING AMPE SELESE MUNAROH!!!!
Di sela menggunting dan meyembunyikan, aku mencoba untuk melihat kembali tutorial color changing, dan benar saja :) daku salah besar saat melakukan pergantian warna dan menyembunyikan tali menjuntai hasil dari pergantian warna itu. Cuman bisa bilang ke diri sendiri "Besok jangan dulu buat buat ya, tontonin dulu aja videonya ampe khatam, baru praktik"

Ga nyesel sih, cuman menyayangkan aja, tapi jadi banyak belajar dari kesalahan yang dibuat. Namanya juga latihan, prosesnya kan ga pendek, kadang panjang dan ribet, tapi harus dijalani untuk bisa berkembang hehe

Here's some pict of my first logo crochet graph.


Tebak hayo logo boygroup apaaaaa
Ga akan dikasih tau :p wkwkwkwkwkwk

Terlihat indah di depan, tapi percayalah di belakangnya penuh dengan juntaian benang yang antah berantah hahaha

Not that bad, but not really good either hahaha
Once again, practice makes perfect. Never stop learning dear

Udah malem banget. Time to say goodnight everyone, have a good dreams ^^
See ya...


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images