REMINISCING ABOUT MY OLD K-POP MEMORIES DURING RAMADHAN (D-6)

10:14 PM


Hari kelima nih temen - temen (awalnya mau "gais" tapi kek utuber nanti -.-)

Hari ini tingkatan produktivitas cuman di angka 3 kayanya hahaha
Seharian cuman ngumpulin lagu boygroup korea jaman awal 2010an karena ku ingin mengenang masa lalu wkwk Ga denggg... tadi ada artikel tentang salah satu boygroup korea gitu yaitu BAP. Eh jadi kangen deh hahaha

Jujur aku lebih suka lagu kpop generasi 2 atau 3 awal banget, jaman masih jadul jadul gitu wkwk
Ga ada yang ga enak, long lasting juga, sampai beberapa tahun juga masih pas aja didenger hehe

Beberapa bulan lalu, saat ada fans war 2 grup yang fansnya emang jarang banget akur, mereka berantem tentang siapa yang paling terkenal secara worldwide. Secara keduanya emang terkenal dan fansnya menyebar di seluruh dunia. Tapi salah satu kubu fans idol group X ini ga terima, karena katanya mereka lebih terkenal, dibuktikan dengan agenda tampil yang emang banyak di US, diundang beberapa acara, bahkan tampil di panggung yang mana belum ada idol korea yang tampil.

Setelah melihat pertikaian itu, diri ini berkata "Mereka lupa kali ya... idol mereka bisa sangat dikenal dengan mengusung musik kpop karena ada jasa senior mereka yang membuka jalannya"

Teringat cerita pengalaman BoA, penyanyi generasi 1, tentang bagaimana susahnya dia dulu saat menjadi idol korea yang mengusung musik kpop pertama ke Jepang, sampai pada akhirnya dia bisa sangat dicintai oleh masyarakat jepang, yang berdampak pada antusias masyarakat jepang pada musik korea atau bahkan idol korea yang membuat lagu berbahasa Jepang.

Sekarang, para idol generasi 3 maupun 4, atau bahkan generasi 2 dengan mudah masuk dalam pasar musik Jepang. Walaupun tetep perlu usaha hehehe
Beberapa grup bahkan memiliki anggota dengan warga negara yang beragam. Asumsinya, banyak banget orang yang akhirnya antusias dengan musik kpop.

Hal ini mirip dengan kata - kata dosen saya yang mewakili satu buku, kata - katanya kurang lebih seperti ini, "Kesuksesan seseorang tidak berdasarkan potensi atau usaha orang itu sendiri, namun tidak terlepas dari situasi yang dapat mendukung kesuksesan tersebut. Beberapa orang sukses, karena dihadapkan oleh beberapa kesempatan yang mendukung. Semua tidak tentang diri sendiri, tapi juga lingkungan atau orang lain."

Itu mungkin alasan kenapa sih grup sekarang bisa sangat terkenal dibandingkan dengan grup generasi yang lalu. Mereka ada saat informasi musik atau bahkan kegiatan mereka bisa dengan mudah diakses oleh orang lain, karena mulai berkembang platform seperti instagram dan youtube, yang tidak perlu diragukan lagi penyebaran informasinya.

Saya mungkin fans jaman dulu, yang bahkan untuk melihat reality show idol harus membeli DVD bajakan. Untuk mendengarkan musik, perlu ke warnet dan mendownloadnya terlebih dahulu, 4shared udah jadi sahabat sejati katanya, aplikasi seperti itunes atau spotify belum digandrungi bahkan belum ada. Untuk melihat MV, butuh banyak kesabaran karena tak jarang resolusi video cuman sampai 240p atau 360p. Untuk dapat informasi artis, majalah bintang jadi idolanya.

Tidak diragukan lagi bahwa sekarang... bukan hanya melihat potensi diri sendiri, tapi tentang memanfaatkan peluang dari lingkungan.
Intinya apa? Tetap sadar, bahwa diri tanpa orang lain atau lingkungan sekitar, tidak akan benar benar sukses. Yuk mulai berkata terimakasih untuk orang lain, yang bahkan sekecil apapun bantuannya untuk diri ini, dapat memberikan kesempatan sukses untuk kita hehehe

Tertuntuk buat kalian fans fans idol baru.... Jangan sombong -.-
Idol kalian aja masih bisa menghargai usaha seniornya, masa kalian yang mereka tau kalian hidup aja engga, udah berlagak idol kalian yang paling paling paling. heeehhhh kzl haha

Udah malam sayang...
Mau mengenang masa masa lalu lagi dengan melihat MV grup jadul wkwk

Bye...
See ya. Have a nice dream everyone ^^
Bunch of love for you...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images